Pin It

Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat Seluruh Indonesia Tahun 2019

210 Views

Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar menghadiri  Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat Seluruh Indonesia Tahun 2019 bertemakan “Transformasi dan Kesiapan Perhubungan Darat untuk Peningkatan Profesionalisme Kinerja Menghadapi Tantangan dan Peluang Era Revolusi Industri 4.0” di Hotel Grand Sahid, Selasa (26/03/2019).

Pada kesempatan ini dihadiri Oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Kholis Febriyasmi, Kepala Bidang Prasaran Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Zulkifli, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Alamin, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Marta Enita, Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas  Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Dedi Azri dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset  Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Desi Eka Sari.

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat Seluruh Indonesia Tahun 2019 langsung di buka Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Pada kesempatan ini, Menhub menyampaikan pesan kepada seluruh ASN yang bekerja dibawah Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk dengan tegas menolak gratifikasi dalam lingkungan kerja.

“Pekerjaan kita di bidang transportasi ini banyak berkaitan dengan layanan masyarakat. Kutipan-kutipan gratifikasi itu menjadi biasa sekali. Saya ingin sahabat-sahabat saya disini jangan melakukan itu lagi, lupakan. Saya memberikan contoh adanya OTT, seorang yang besar menjadi tidak ada apa-apanya ketika melakukan itu. Sebaliknya, kita harus bersyukur apa yang kita miliki ini adalah suatu rezeki dari Allah yang tidak ternilai. Oleh karenanya marilah kita mengelola perhubungan darat ini dengan suatu Good Corporate Governance (GCG) yang baik,” tuturnya.

Rakornis Hubdat 2019 yang dihadiri kurang lebih 870 orang ini, diselenggarakan sebagai upaya peningkatan kinerja dari setiap unit kerja, dalam rangka menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0. Adapun peserta Rakornis ini adalah Pejabat Eselon 1 Kementerian Perhubungan, Kepala Dinas Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia, mitra kerja Perhubungan Darat, serta Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing daerah.

Menhub juga ingin seluruh ASN untuk meningkatkan kualitas SDM dengan merekrut orang-orang terbaik dan tidak melakukan KKN dalam perekrutan. Selain itu, dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 penting bagi para UPT melakukan investasi untuk teknologi, membangun ekosistem inovasi, menarik minat investor, menciptakan harmonisasi aturan dan kebijakan, pembangunan infrastruktur di internasional, serta mengakomodasi standard keberlanjutan.

“Tingkatkan kualitas SDM, jadi kalau rekrut di tempat-tempat itu jangan KKN, pilihlah orang-orang terbaik, oleh kerenanya lakukanlah suatu perbaikan. Investasi teknologi, membangun ekosistem inovasi, menarik minat investor, harmonisasi aturan dan kebijakan, mengakomodasi standard keberlanjutan. Semua instruksi ini bagus, laksanakan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

(DishubKpr/rd).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *