Pin It

Gubri Kunker Ke Kampar, Bupati Minta Agar lebih Perhatikan Infrastruktur di Kampar.

313 Views

Setelah dilantik sebagai Gubernur Riau beberapa waktu lalu tapatanya 20 Februari 2019, menyambut kedatangan bapak Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si menjadikan Kabupaten sebagai tujuan perdana Kunjungan Kerjanya.

Kunjungan ini disambut oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Forkopimda Kampar, Sekretaris Daerah Kampar Dt. Yusri, M.Si, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, serta Ninik mamak,tokoh masyarakat Kabupaten Kampar.

Penyambutan ini diawali dengan makan bersama dengan hidangan dulang berkaki tiga, dan dilanjutkan dengan basiacuong sebagai penghormatan bagi tamu yang istimewa, gelaran penyambutan diadakan di Balai adat Kampar jalan lingkar Bangkinang Kota pada hari, Senin 08/04. Balai adat yang dihias dengan hiasan adat istiadat ciri khas Kabupaten Kampar

Kunker Gubernur didampingi oleh Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM yang dinobatkan sebagai Datuok Panglimo Sultan Dirajo oleh Persukuan Bendang Kenegarian Air Tiris, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi dan Forkopimda Riau.

Gubernur Riau Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan perdana ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa setelah dilantik pada 20 February 2019, dan menjadikan Kabupaten Kampar sebagai kunjungan Kerjanya.

Tentunya kehadiran dan penyambutan yang dilakukan secara adat Kampar, kami ucapkan terima kasih, kepada Bupati Kampar, tokoh masyarakat, Ninik mamak” Kata Syamsuar terharu.

” Sebagai Gubernur terpilih, kami bersama bapak Edi Natar mengucapkan atas pelaksanaan pilkada Gubri yang telah memberikan dukungan semoga amanah masyarakat Kampar dapat kami laksanakan dengan penuh amanah” Tambah Syamsuar lagi yang merupakan samondo orang Kampar karena isteri beliau berasal dari Kabupaten Kampar.

Sebagaimana yang telah kita lihat selama ini, banyak tumpuan dan harapan masyarakat, jalan, jembatan, dermaga, sekolah, kesehatan.
Ini menjadi perhatian agar kita dapat membenahi, ini adalah pekerjaan Besar bagi kita semua, yang terpenting seluruh daerah memiliki satu visi dan misi membangun Riau” Pinta Syamsuar lagi.

Saya tau kondisi Kabupaten Kampar, dengan 21 kecamatan dan 800 Ribu lebih penduduk, tentunya dana APBD Kampar tidak mencukupi, Kedepan bagaimana kita dapat menyatukan visi dan misi prioritas pembangunan di daerah.

“Kampar punya potensi yang kuat dalam memajukan Riau ini” Tutup Syamsuar.

Sementara itu Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait yang saat ini dihadapi oleh pemerintah Kabupaten Kampar seperti Infrastruktur, Pendidikan, kesehatan maupun program pembangunan lainnya dimana kami menaruh harapan yang sangat besar kepada Gubernur Riau dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pembangunan lainnya” Kata Catur Sugeng Susanto.

“Seperti diketahui di wilayah Kabupaten Kampar terdapat sepanjang Lebih kurang 334 KM jalan Provinsi, dengan jalan sepanjang itu dan memiliki fungsi yang sangat vital dan strategis sudah banyak yang mengalami kerusakan Bahkan rusak berat, sehingga menggangungu arus lalu lintas barang dan manusia” Pinta Bupati Kampar lagi.

Begitu juga terhadap jembatan Gantung yang saat masih belun selesai kelanjutan pembangunannya, oleh sebab itu ia meminta untuk dapat di selesaikan segera” Harapnya lagi.

Sejalan dengan nawacita pembangunan Indonesia dan Program Provinsi Riau.
Kampar juga menggesa infrastruktur, kesehatan, pendidikan, esar harapan program di Kampar dapat terwujud” Tutup Catur Sugeng Susanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan insentif dan pakaian adat Secara simbolis kepada Ninik mamak oleh Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Bupati Kampar.
sumber : http://kamparkab.go.id/home/2019/04/08/setelah-dilantik-gubernur-riau-syamsuar-jadikan-kampar-sebagai-kunker-perdana/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *