Pin It

Sampan Hias Dishub Kampar ikut Meriakan Balimau Kasai

65 Views

Sejumlah sampan hias dari OPD pemerintah dan ,masyarakat  ikut memeriahkan Balimau Kasai  yang dipusatkan di Kelurahan Langgini, Dijadwalkan sampan yang sudah didesain sedemikian rupa akan pawai di dalam Sungai Kampar dari Desa Ganting Kecamatan Salo menuju finish di desa Langgini. pada hari Minggu, 05 Mei 2019.

Dari pantauan di Tepian Sungai Kampar Desa Muara Uwai, belasan sampan hias terlihat berjejer dengan tema dan desain masing-masing,  Selain diikuti oleh kelompok masyarakat, pawai sampan hias juga diikuti oleh sejumlah instansi diantaranya KPU Kampar, Bappeda, Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, dll.

Acara Puncak Balimau Kasai ini diadakan di Daerah Pulau Langgini Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, yang dihadiri Gubernur Riau Drs. Syamsuar MSi serta Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan segenap Forkopimda Kabupaten Kampar serta ribuan warga masyarakat.

Puncak acara Balimau Kasai ini ditandai dengan acara tradisi berupa penyiraman air balimau kasai oleh Gubernur Riau kepada perwakilan masyarakat, selanjutnya pada kesempatan ini Gubernur Riau juga menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Rangkaian acara berakhir sekitar pukul 17.30 wib, walaupun diiringi hujan gerimis namun acara tradisi menyambut bulan Ramadhan di Kabupaten Kampar ini tetap berlangsung dengan meriah.

(DishubKPR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *