Pin It

Tunaikan Ibadah haji, 63 ASN dilepas Bupati Kampar

132 Views

Bangkinang kota ; Bertempat di Masjid Al-Muhajirin kompleks perkantoran Pemkab Kampar, Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Drs Yusri M.Si secara resmi melepas calon jemaah haji dari jajaran ASN, Korpri dilingkungan Pemkab Kampar, Pada hari, selasa 9/7/2019.

Dikatakan Sekda Kampar dengan terus berjalannya waktu dengan itu pula sampailah kita pada bulan yang ditunggu yakni untuk melaksanakan Rukun Islam Kelima Yakni Menunaikan ibadah haji” Kata Yusri.

“Yang mana pada Bulan ini semua umat islam akan berkumpul di Makkatul Mukarramah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji” Tambahnya lagi.

Tidak semua orang mendapatkan panggilan ini, Alhamdulillah sebanyak 63 ASN di Lingkungan Pemkab Kampar akan menunaikan ibadah haji tahun ini yang akan bergabung dengan jamaah haji Kabupaten Kampar sebanyak 826 Jama’ah Calon Haji Kabupaten Kampar” Katanya lagi oleh sebab itu ia berpesan selaku ASN ia meminta agar menjadi panutan dan tauladan, jaga kekompakan dan saling menolong, bantu jama’ah yang lemah, semoga Ini memperoleh haji Mabrur” Pintanya lagi.

Kabupaten kampar memberangkatkan JCH tahun ini sebanyak sebanyak 826 orang, diantaranya sebanyak 63 orang berasal dari ASN. Sedangkan jumlah kloter sebanyak 3 kloter, Yang terdiri dari Kloter 7, 8, dan 9. Insyaallah besok (10/07) Kloter pertama dari Kampar yakni kloter 07 akan berangkat dari kota Bangkinang menuju Embarkasi Haji Antara di Pekanbaru, selanjutnya dari Pekanbaru menuju Bandara Hang Nadim airport Batam transit untuk selanjutnya diterbangkan dengan pesawat Haji Saudi Arabia menuju Saudi Arabia.

Yusri mengingatkan JCH agar selalu menjaga fisik karena kesehatan sengatlah penting untuk menjalan ibadah haji, lupakan dunia, dan fokuslah pada ibadah, perbanyaklah bertaqwa mintalah doa buat diri sendiri, keluarga dan tak lupa untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar agar selalu aman, nyaman dan kondusif” Kata Yusri, Semoga kita selamat pulang dan pergi dan semua Jamaah Calon Haji menjadi haji yang mabrur.

Untuk di ketahui pada tahun ini bupati kampar Catur Sugeng susanto bersama isteri Muslimawati Catur juga mendapatkan amanah panggilan Allah SWT untuk menjadi calon jemaah haji beserta istrinya, yang berangkat dari kloter 7.

Terakhir Yusri menyampaikan pesan Bupati pada seluruh ASN yang tidak  berangkat agar selalu menjaga situasi dan kondisi kabupaten kampar agar selalu mensejahterakan masyarakatnya, Dan untuk kedepan kita berharap agar lebih banyak lagi yang mendapatkan panggilan Allah-lah SWT untuk menunaikan ibadah haji, Karena wajib hukumnya bagi umat islam menunaikan ibadah haji bagi yang mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *