Pin It

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 Tahun 2019

273 Views

Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Menghadiri Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 Tahun 2019  di Danau Rusa PLTA Koto Panjang Kecamatan XIII Koto Kampar, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Drs. Mahadi, MH yang di wakilkan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Kholis Febriyasmi, STTP, M.Si. dan Kepala Bidang Lalu Lintas Kabupaten Kampar, Alamin, Kamis, (11/07/2019).
Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sesungguhnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun infrastruktur dan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan XIII Koto Kampar.
Begitu dikatakan Sekda Kampar, Yusri, M.Si saat membuka kagiatan TMMD ke-50 di Lokasi Wisata Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar , Kamis (11/7) yang juga dihadiri oleh Dandrem 031/WB Brigjen TNI M.Fajar.M. Pec.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kampar juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga semangat kebersamaan antara TNI dan rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak lain yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa melalui kegiatan TMMD dan juga harus menanamkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong-royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa dan juga menjaga nilai-nilai budaya yang ada di lokasi kegiatan TMMD.

Sementara itu, Satgas TMMD yang juga Dandim 0313 KPR, Aidil Amin dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 08 Agustus 2019 dengan jumlah personil sebanyak 150 orang dengan dukungan dana dari komando atas dan APBD Kabupaten Kampar.

Usai pembukaan TMMD, Sekda Kampar bersama rombongan juga melakukan peninjaun ke posko pengobatan gratis, pengobat massal dan pembagian sembako gratis serta melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di lokasi wisata Danau Rusa tersebut.
(DishubKPR).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *