Pin It

Dishub Kampar Geram Dengan Tindakan Sopir Truk Yang Masih Menerobos Aturan

85 Views

Sudah sering di tertibkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kampar  truk pengangkut barang masih saja nekat melintas di Jl. Prof. M. Yamin. SH Bangkinang Kota.

Untuk penertiban truk pengangkut barang yang melintas di kota bangkinan kita sudah melakukan beberapa tahapan, seperti sosialisasi sudah kita lakukan, penindakan juga sudah kita lakukan, tapi para supir truk ini masih saja nekat untuk melintasi kota bangkinang,” kata Sekretaris Dishub Kampar Kholis kepada pantauriau.com Kamis, (25/07) malam.

“Truk yang nekat melintasi kota bangkinang, sudah sering kita tertibkan, namun para sopir truk ini tidak ada jerahnya,” ujar Kholis.

Untuk mengatasi masalah ini kami (Dishub) akan menindak tegas sopir truk yang masih membandel, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan melalui Kasi Vidum Sabar Gunawan dan juga dengan pihak pengadilan.

Dari hasil negosiasi dengan pihak kejaksaan, Jika truk – truk ini masih membandel bisa kita kandangkan,  kita sudah dapat lampu hijau dari kejaksaan dan pengadilan juga, malah mereka menawarkan besok kita harus adakan sidang di tempat.

Untuk kegiatan penertiban ini aka kita lakukan setiap hari,
Dan kami minta kepada supir truk patuhilah rambu – rambu lalu lintas, silahkanlah lewat jalan lingkar,” ucapnya.

Jalan lingkar sudah kita survei dengan forum LLAJ kemaren, melibatkan TNI, Polisi, PUPR bahwa jalan lingkar itu masih layak untuk di lewati. “Kalau tidak layak tidak mungkin kita arahkan truk – truk itu lewat jalan lingkar,” terang Kholis.

Kabid Sarana dan Angkutan M.Nasir menambahkan,  saat kami melaksanakan tugas penertiban truk yang memasuki kota bangkinang, sering kali terjadi baik itu di siang hari maupun malam hari ada beberap unit mobil tronton, saat di stop petugas kami, malah petugas kami hapir di tabrak oleh truk – truk yang membandel itu, jika petugas kami tidak menghindar pasti petugas kami di tabark saja,” kata M.Nasir.

” ini betul – betul tantangan bagi kami saat bertugas, karna ini menyangkut keselamatan nyawa petugas kami,” ungkap M.Nasir.

” Ada beberapa unit di kejar langsung oleh anggota kita lalu di tahan dan di tilang, tapi tampaknya truk – truk ini tak ada jeranya.

Mereka berani saja menorobos aturan, saya tak habis pikir mereka sanggup mau menabrak petugas kita, tingkah laku mereka ini betul – betul sudah kelewatan  dan ini tidak bisa kita toleransi,” kesal M Nasir.

“Mulai hari ini dan seterusnya, akan kami stanby kan mobil patwal disini, untuk mengejar mereka yang lari saat mau di berhentikan oleh petugas kita.

Harapan kami kepada pemilik truk angkutan barang yang sering melanggar aturan, kami mohon kepada pemiliknya agar dapat mengingatkan dan menesehati sopirnya agar tidak lagi berbuat tingkah laku yang menyalahi aturan, bagai manapun tujuan kita ini adalah untuk kenyamanan bersama dalam berlalu linntas di dalam kota bangkinang.” beber M Nasir.
Kita juga mendapatkan adannya keluhan dari para sopir truck yg melewati jalan lingkar saat malam hari, kata mereka trucknya sering dilempari orang tak dikenal ketika lewat.” sebut M Nasir.
sumber : http://pantauriau.com/news/detail/12935/dishub-kampar-geram-dengan-tindakan-sopir-truk-yang-masih-menerobos-aturan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *