Pin It

Plh Bupati Kampar Sholat Idul Adha Di Mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre

48 Views

 

Yusri : Pemda Kampar Serahkan 31 Ekor Kerbau dan Sapi

Bangkinang Kota, Plh Bupati Kampar Drs Yusri M.Si beserta Istri Juli Mastuty Yusri Sholat Idul Adha Di Mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang. 11/8/19

Dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah rangkaian kegiatan pemerintah Kabupaten Kampar yang rutin dilaksanakan mulai dari pawai takbir hingga pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha serta penyerahan dan pemotong hewan qurban, hal ini membuktikan kebesaran Islam, membuktikan kejadian Islam dan membuktikan kepada dunia Islam bahwa kita tidak ada perbedaan dengan mereka, dan juga melakukan sesuatu yang sama yakni mensyiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan yang sudah kita rencanakan.

Plh Bupati Kampar juga meminta doa dari seluruh jemaah dan lapisan masyarakat turut mendoakan Bupati Kampar bersama 825 orang jemaah yang berasal dari Kabupaten Kampar yang saat ini sudah melaksanakan wukuf di arafah menjadi haji yang mabrur diberikan keselamatan dan kesehatan dan pulang ke tanah air dengan selamat.

“Mudah-mudahan Bupati Kampar beserta seluruh jemaah Kabupaten Kampar pada tahun 2019 ini menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat.”ucap Yusri

Begitu juga untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar semoga diberikannya kesehatan dan umur panjang serta dapat melaksanakan kegiatan untuk membangun Kabupaten Kampar yang lebih baik lagi.

Plh Bupati Kampar juga menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pengurus Mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang khususnya kegiatan sosial diantaranya mengkhitankan masyarakat sebanyak 109 orang serta laporan keuangan mesjid Al Ikhsan.

Plh Bupati Kampar menghimbau agar masyarakat selalu berinfak untuk kemaslahatan umat, membesarkan rumah Allah dan bersama-sama merasakan kesusahan umat muslim dan muslimat.

Yusri juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Kampar akan menyerahkan hewan qurban kepada pengurus Mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang yang pada tahun ini berjumlah 31 ekor kerbau dan sapi.

“Jadi Pemerintah Kabupaten Kampar mewajibkan kepada seluruh kepala dinas di Kabupaten Kampar untuk mengkoordinir pelaksanaan qurban, karena masih ada saudara-saudara kita yang belum bisa melaksanakan qurban karena keterbatasannya, maka atas nama Pemerintah Daerah menyerahkan bantuan yang diberikan oleh seluruh ASN Kabupaten Kampar untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar melalui pengurus Mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre sebanyak 31 ekor, mudah-mudahan seluruh masyarakat dapat merasakan pelaksanaan qurban ini.”

Plh Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan jemaah yang ikut serta melaksanakan qurban.

Atas Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H kepada seluruh masyarakat.

Usai memberikan sambutan Plh Bupati Kampar menyerahkan secara simbolis 31 hewan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Kampar kepada pengurus Markas Islamic Centre Bangkinang Dr Mawardi Saleh,LC.MA.

Saat Pelaksanakan shalat idul adha 1440 H di masjid al-ihsan Bangkinang, bertindak selaku Khatib adalah DR. Mawardi Saleh dan selaku imam ustadz Nursal Hidayat yang dimulai pada pukul 07.30 WIB.
sumber : Humas Sekda Kampar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *