Pin It

STTD Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Poltek Kampar

54 Views

Kampar – Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.H.Yusri secara resmi membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Tahun 2019 kerjasama Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Pada Kesempatan itu Sekda menegaskan, manfaatkan dengan baik kesempatan ini, raih peluang dengan memperbanyak informasi melalui STTD dimana informasi itu sama dengan ilmu yang hanya didapat dengan sekolah.

Saat ini STTD yang memberi Diklat dengan datang ke Kampar, jadi manfaatkan peluang dan waktu semaksimal mungkin, ungkap Yusri, karena kalau kita yang mencari ilmu yang berkenaan masalah transportasi, tentu harus keluar uang yang tidak sedikit.

Dengan pendidikan semuanya akan berkembang, pendidikan mampu mengurangi kemiskinan, bahkan suatu ketika Kampar dapat sama dengan Bogor yaitu menjadi kota pendidikan, ini mimpi saya kata Yusri bercerita dihadapan 150 peserta yang mengikuti Diklat dari Dinas Perhubungan, masyarakat serta mahasiswa Politeknik Kampar dan hal ini dapat kita wujudkan bersama, ungkap Yusri.

Anak muda bermimpilah, mari kita bangun Kampar dari seluruh lini, Kampar harus maju semaju majunya. tambah Yusri dan melalui kegiatan seperti ini salah satu upaya mewujudkan Kampar menjadi Kota Pendidikan dan kemajuan untuk semua, untuk itu Pemda Kampar akan mensuffort penuh upaya peningkatan pendidikan di Kampar, terang Yusri.

Tak lupa Yusri yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten Kampar ini mengingatkan, agar generasi muda jangan sampai terkena dampak apalagi pemakai narkoba, jangan coba sekalipun tetapi mari bangkit dengan peningkatan pendidikan dan skil,ajaknya.

Sementara itu acara dihadiri oleh Kadis Mahadi beserta Sekretaris Dinas Perhubungan Kholis dan Kabid Perhubungan bersama jajaran Dishub Kampar,Ketua STTD yang diwakili Widorismono, Eko Supriyanto dari STTD Kemenhub yang juga sebagai pemateri dengan materi yang disampaikan diantaranya masalah Keselamatan berlalu lintas, pengemudi profesional angkutan umum, pembuatan rambu dan Marka serta manajemen resiko yang acaranya diselenggarakan di Aula Politeknik Kampar, Selasa (27/8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *