Pin It

Dishub Kampar Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas acara Pulang Bainduok ke Persukuon Mandeliong

77 Views

Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas acara pulang Bainduok istri Bupati Kapar Hj Muslimawati Catur ke Pasukuan Mandeliong.
Pengaturan Lalu Lintas  acara pulang Bainduok ke Pasukuan Mandeliong di Kabupaten Kampar  Langsung di pimpin oleh kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Drs. Mahadi, MH yang di wakilkan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Kholis Febriyasmi, STTP, M.Si. langsung di koordinantor oleh Kepala Bidang Angkutan Sarana Kabupaten Kampar M.Nasir, SE. Acara adat ini dihadiri oleh para Ninik Mamak Nan Ompek (yang empat) dan seluruh anak kemanakan, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, Camat se-Kabupaten Kampar, Tokoh Masyarakat dan alim ulama dan ribuan masyarakat yang hadir, Kamis (30/01/2020).

Tidak hanya istri Bupati Kampar Hj Muslimawati, insya Allah Jumat, Bupati Kampar juga akan melakukan pulang Bainduok ke pasukuan Domo di Petapahan, Pada peringatan HUT Kampar Bupati juga  akan dinobatkan sebagai payung panji adat Kabupaten Kampar, untuk itu rangkaian kegiatan ini harus dilalui dengan serius dan berharap  dengan sebaik-baiknya.
Prosesi pulang Bainduok tersebut, diakhiri dengan penyerahan kain sarung dan kain panjang serta penaburan tepung kepada Hj Muslimawati Catur.
(Dishub/KPR/rd).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *