Pin It

Ekspos Inovasi Mahasiswi PKL Politeknik Kampar di Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar

312 Views

Dishub Kampar – telah dilaksanakan Ekspos Inovasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) oleh Mahasiswi Politeknik Kampar  di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar,  Jum’at (31/01/ 2020).

Ekspos inovasi ini sudah menjadi rutinitas bagi setiap Mahasiswa ataupun Siswa di hari terakhir pelaksanaan Kegiatan Praktek Kerja Lapangan ataupun Permagangan di Dinas Perhubungan Kab. Kampar.

Pada hari ini, Mahasiswi dari Politeknik Kampar atas nama Rachmadani Arison yang melaksanakan Ekpos Inovasi PKL. Mahasiswi tersebut melaksanakan PKL di Dinas Perhubungan selama 39 (tiga puluh sembilan) hari kerja, dimulai tanggal 09 Desember 2019 s.d 31 Januari 2020, dengan Judul Inovasi “Inventarisasi Aset Transportasi Dinas Perhubungan Kab. Kampar Berbasis Web”.

Kegiatan ekspos dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kampar yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kampar, Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan, Kepala Seksi Keselamatan dan Lingkungan Perhubungan, Kepala Seksi Pemadu Moda dan Teknologi Perhubungan, Dosen Pembimbing Politeknik Kampar beserta rombongan, Karyawan-karyawati Dishub Kampar, serta Mahasiswi PKL di Dinas Perhubungan Kab. Kampar.

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan menyampaikan laporan dari bidang sebagai berikut :  Mahasiswi dari Politeknik Kampar telah menyelesaikan PKL selama 39 (tiga puluh sembilan) hari kerja, selama pelaksanaan PKL di Dinas Perhubungan Kampar Mahasiswa ataupun siswa yang telah melaksanakan PKL atau permagangan akan membuat inovasi dan Mahasiswi tersebut telah menyelesaikan inovasinya. Diharapkan inovasi yang telah dibuat oleh Mahasiswi ini bisa diteruskan untuk tugas akhir. Magang ini merupakan salah satu bentuk MoU Politeknik Kampar dengan Dinas Perhubungan Kab. Kampar,  sudah banyak bentuk MoU yang telah dilakukan seperti pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Politeknik Kampar, menyediakan line trayek bus sekolah ke kampus. Namun, masih banyak juga yang belum dilakukan, semoga tidak hanya dalam bentuk tertulis saja. Inovasi dari Mahasiswi ini menjadi langkah awal Dishub Kampar untuk menyusun aset-aset transportasi yang ada di Dinas Perhubungan Kab. Kampar.

Penyampaian Laporan Bidang oleh Kabid Pengembangan dan Keselamatan

 

 

Berikut foto Dokumentasi Mahasiswi Politeknik Kampar atas nama Rachmadani Arison sedang mempresentasikan Kegiatan dan Inovasi selama Pelaksanaan PKL di Dinas Perhubungan Kab. Kampar

Ekspos Inovasi PKL oleh  Mahasiswi Politeknik Kampar

Setiap Mahasiwa ataupun Siswa yang telah menyelesaikan PKL / Magang di Dinas Perhubungan Kab. Kampar akan diberikan Piagam Penghargaan dari Dinas Perhubungan Kab. Kampar, sebagai bentuk penghargaan yang diberikan kepada Mahasiswa atau Siswa yang telah menyelesaikan PKL/Magang.

Penyerahan Piagam Penghargaan dari Dinas Perhubungan Kab. Kampar kepada Mahasiswi PKL

Dilanjutkan Penyerahan Penilaian dari Kepala Dinas kepada Mahasiswa Politeknik Kampar.

Penyerahan Penilaian dari Dishub Kampar kepada Politeknik Kampar

Sebagai bentuk ucapan terimakasih, Mahasiswi Politeknik Kampar memberikan cendera mata kepada Dinas Perhubungan Kab. Kampar, sekaligus penyerahan Inovasi.

Penyerahan Cendera Mata dari Mahasisi PKL kepada Dinas Perhubungan Kab. Kampar

Penyerahan Inovasi PKL dari Mahasiswi kepada Dinas Perhubungan Kab. Kampar

Dilanjutkan penyampaian kata sambutan dari  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar  yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar , dalam sambutannya menyampaikan ini yang kita harapkan dari MoU yang telah dilakukan yaitu inovasi magang. Kami sangat tertarik dengan inovasi ini, semoga bisa disempurnakan kedepannya, karena inventarisasi aset sangat dibutuhkan oleh bidang-bidang yang ada Dinas Perhubungan Kab. Kampar. Selain itu, Dinas Perhubungan Kab. Kampar akan mengikuti Wahana Tata Nugraha (WTN), dengan adanya inovasi ini bisa memberikan poin penilaian nantinya.

Penyampaian Sambutan oleh Sekretaris Dishub Kampar

“Dengan adanya inovasi Inventarisasi Aset Transportasi Dishub Kab. Kampar ini dapat meningkatkan kinerja Dishub kedepannya”, ucapnya.  Sekretaris Dinas Perhubungan Kampar juga menyampaikan “Kita usahakan di Polkam ada halte”.

Dilanjutkan penyampaian sambutan dari Dosen Pembimbing Politeknik Kampar ,  dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Perhubungan Kab. Kampar yang telah memberikan kesempatan kepada Mahasiswi kami untuk melaksanakan Ekspos Inovasi. Dishub Kab. Kampar sangat memfasilitasi Mahasiswi kami, mudah-mudahan tahun depan kami kembali bisa mengirimkan mahasiwi yang terbaik untuk melaksanakan PKL di Dishub Kab. Kampar.

Penyampaian Sambutan dari Dosen Pembimbing Politeknik Kampar

Hasil Inovasi dapat dilihat DISINI.

(Dishub KPR/CM/RA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *