Pin It

Berpegang Teguh Pada Tali Bapilin Tigo, Untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

377 Views

Bangkinang Kota,- Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH mengajak seluruh masyarakat baik itu Pemerintahan, Tokoh Adat dan Alim Ulama untuk berpegang Teguh pada Tali Bapilin Tigo, ketiga unsur ini diperlukan untuk mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Kampar.

Hal itu disampaikan Catur saat membacakan sambutan pada Upacara Peringatan HUT Kampar ke-70 di halaman Kantor Bupati Kampar, Kamis (6/2) yang juga diikuti oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Kampar, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Mahasiswa, Pelajar serta Seluruh Aparatur Sipil Negara dan THL dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Kampar.

Catur juga menyampaikan bahwa, melalui momentum hari jadi kabupaten kampar ke-70 ini yang mengangkat tema “tali bapilin tigo menuju kampar sejahtera” dengan makna, mengajak kita semua, mulai dari pemerintah, tokoh agama serta okoh adat untuk bersama-sama dan bersinergi membangun kabupaten kampar dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Insya allah ketika tiga kekuatan ini, pemerintah, ninik mamak dan ulama bersatu padu saling mengisi, memberi, asah, asih dan asuh maka saya yakin pembangunan di sektor-sektor strategis dikabupaten kampar dapat berjalan seperti yang diharapkan” ucap Bupati Kampar.

Dirinya juga meminta agar ketiga elemen tersebut ikut membantu pemerintah kabupaten kampar dalam mewujudkan Kabupaten kampar yang sejahtera.

Catur juga berpesan kepada tokoh adat dan ninik mamak agar memberikan, nasehat, pencerahan, ide brilian untuk memajukan kabupaten kampar yang kita cintai.

Pada kesempatan tersebut, Catur juga mengatakan, sejalan dengan waktu, tahun berganti tahun, tanpa kita sadari adat, budaya serta etika dalam menjalani kehidupan bermasyarakat sudah mulai terkikis oleh zaman, disinilah fungsi tokoh adat, alim ulama untuk melakukan tunjuk ajar, baik kepada seluruh anak kemenakan untuk dapat mengembalikan adat, karena ini merupakan proses dalam kehidupan secara turun temurun.

Catur juga berpesan kepada seluruh ASN, selaku aparatur, kita dihadapkan dengan berbagai tuntutan masyarakat untuk dapat meningkatkan pelayanan yang baik, untuk itu, saya berpesan agar selalu meningkatkan disiplin dan etos kerja, serta mampu bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas.

Usai melaksanakan Upacara HUT Kampar, Bupati Kampar Forkopimda dan undangan lainnya akan mengikuti rangkaian Sidang Paripurna DPRD Kampar yang dilanjutkan dengan Penobatan Bupati Kampar sebagai Payung Panji Adat di Balai Adat Kampar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *