Pin It

Bangun Jalan Jalur Dua Pekanbaru-Bangkinang, Pemkab Kampar Minta Bantuan Pusat

62 Views
BANGKINANG – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memanfaatkan kunjungan Presiden Joko Widodo yang didampingi sejumlah menteri ke Riau pada Kamis hingga Jumat (20-21/2/2020) kemarin, dengan menjelaskan rencana pembangunan infrastruktur jalan di daerah yang dipimpinnya.
 
Usai menghadiri kunjungan kerja Presiden, Bupati Kampar kemudian mendampingi Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sugiyartanto dan staf yang melakukan peninjauan jalan jalur dua Kualu-Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang.
 
Pemkab Kampar, kata Catur, saat ini sedang melakukan pembangunan jalan jalur dua Pekanbaru-Bangkinang yang sudah terealisasi hingga Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang.
 
Catur mengungkapkan bahwa pembangunan jalur dua tersebut menurut rencana akan dibangun dengan anggaran multiyears.
 
Pemkab Kampar juga meminta bantuan kepada kementerian untuk pembangunan rangka baja jembatan yang abutmentnya sudah dibangun dengan panjang jembatan 2×60 meter.
 
Pada kesempatan tersebut, juga diusulkan untuk pelebaran jalan Prof M Yamin Bangkinang.
 
“Semoga semua yang kita usulkan nantinya dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat karena pembangunan infrastruktur ini akan sangat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” harap Catur 
 
Sementara itu Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto dalam penjelasannya mengatakan, Kementerian PUPR siap membantu proses pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kampar, seperti permintaan jalan jalur dua dan pelebaran jalan serta rangka baja jembatan.
 
Terkait usulan rangka baja jembatan, Sugiartanto mengatakan bahwa rangka baja yang diusulkan nantinya, harus sesuai dengan abutment jembatan yang sudah dibangun, agar nanti apa yang diberikan oleh pemerintah pusat, bisa bermanfaat dan tidak sia-sia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *