Pin It

Tandatangani MoU, Dishub Serahkan KM Banawa Nusantara ke Disparbud

243 Views

Sekda Kampar : “Pemerintah Kabupaten Kampar Fokus Kembangkan Destinasi Wisata, Pokdarwis Jangan Gaduh”

XIII Koto Kampar,- Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar menyerahkan KM Banawa Nusantara bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui APBN ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar untuk digunakan sebagai Kapal Wisata di Lokasi Wisata Danau PLTA Koto Panjang yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si. 9/3

Setelah diserahkan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar kemudian dilanjut diserahkan ke Yayasan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Batobo Kabupaten Kampar untuk dipergunakan dalam meningkatkan sektor wisata di Kabupaten Kampar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si dalam arahannya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar sedang konsentrasi dalam pengembangan destinasi wisata.

“Saya bermimpi Danau Rusa ini akan menjadi Bali, nanti ada ski air, ada banana boat, semua sudah kita siapkan sampai jadi, tapi jangan gaduh.”tegas Sekda Kampar

Banyak destinasi wisata yang akan dikembangkan masih gaduh baik antara kelompok sadar wisata (pokdarwis) maupun masyarakat membuat Sekda Kampar gerah karena hal ini dapat menghambat pembangunan dan pengembangan wisata di Kabupaten Kampar.

“Kita ingin percepatan pembangunan dan pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Kampar, jika masih gaduh tentu saja dapat menghambat pembangunan dan pengembangan destinasi wisata itu sendiri akibatnya sektor wisata kita jalan ditempat.”ujar Sekda Kampar.

Sekda Kampar tegaskan lagi, jika masih gaduh, maka jangan salahkan Pemerintah akan mengalihkan anggaran, semua harus komit untuk memajukan wisata.

“Nanti disini akan kita siapkan kantor bersama, ada medisnya, ada safety nya, dokternya, jadi jika wisatawan datang, semua sudah kita siapkan pertolongan pertamanya, kita berikan contoh terlebih dahulu kepada desa, kemudian mereka belajar, dan setelah mereka faham, maka akan kita serahkan kepada desa, kalau langsung diserahkan ke pokdarwis tidak akan jalan, yang ada akan gaduh lagi.”kata Sekda Kampar

Sekda Kampar juga menyampaikan tahun ini akan ada pengembangan/pembangunan taman di lokasi ini dari anggaran APBN dan jika ada kekurangan akan dilengkapi melalui APBD-P termasuk kantor bersama.

Sekda Kampar meminta agar dinas terkait mempersiapkannya di APBD-P semua yang dibutuhkan guna melengkapi semuanya.

Hadir pada kesempatan tersebut kadis perhubungan Drs Mahadi MH, kadis Parawisata dan Kebudayaan Ir Zulia Dharma, Kadis Kesehatan Dedi Samhudi, Kasat Pol PP Nurbit, Kadis Kominfo Arizon SE, Kadis Sosial Amin Filda, Camat XIII Koto Kampar Ahmad Fajri serta seluruh Kades se-XIII Koto Kampar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *