Pin It

Kajian Peningkatan Angkutan Danau di Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar Dalam Mendukung Pariwisata

462 Views

Dishub Kampar – Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan mendapat penugasan untuk melakukan Kajian Peningkatan Angkutan Danau di Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar dalam Mendukung Pariwisata.

Puslitbang Transportasi Laut, Sungai Danau dan Penyeberangan melakukan kegiatan pengumpulan data dan informasi serta peninjauan lapangan tanggal 10 s/d 14 Maret 2020 di Kabupaten Kampar Provinsi Riau oleh Peneliti dan Staf Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan.

Pada hari Rabu (11/03/2020) Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan Kementerian Perhubungan melaksanakan Focus Group Disucussion (FGD) Kajian Peningkatan Angkutan Danau di Danau Rusa Kecamatan XII Koto Kampar Dalam Mendukung Pariwisata di Aula Dinas Perhubungan Kab. Kampar.

FGD di pimpin langsung oleh Kadishub Kabupaten Kampar yang diwakili oleh  Bapak. Kholis Febriyasmi, SSTP, M.Si (Sekretaris Dishub Kampar), dengan moderator Bapak. Yurisdian, S.Si.T, ST, S.IPem, M.Eng, M.Si, Ph.D (Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Kampar).

Pelaksanaan Focus Group Disucussion (FGD) Kajian Peningkatan Angkutan Danau di Danau Rusa Kecamatan XII Koto Kampar Dalam Mendukung Pariwisata di Aula Dinas Perhubungan Kab. Kampar

FGD dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten kampar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kampar, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah (Wil) IV Riau-Kepri, Kepala BPS Kabupaten Kampar, dan Kepala Cabang/Agen Perusahaan/Pemilik Angkutan Sungai dan Danau di Kabupaten Kampar.

Daftar Hadir FGD Kajian Peningkatan Angkutan Danau di Danau Rusa Kecamatan XII Koto Kampar Dalam Mendukung Pariwisata di Aula Dinas Perhubungan Kab. Kampar

Kadishub Kampar dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan yang telah melaksanakan Kajian Peningkatan Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar dalam Mendukung Pariwisata. Dilanjutkan, ekspos dari Tim Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan. Berikut ini beberapa poin penting dalam ekspos tersebut :

  • kajian ini mencakup Danau Rusa dan Sungai Subayang ;
  • mohon kepada BPTD untuk memfasilitasi ;
  • fokus saat ini di Danau Rusa ;
  • untuk melaksanakan kajian ini butuh Perda ;
  • titik simpul Danau Rusa ;
  • membutuhkan informasi sarana menyangkut unit, tipe dan bahan ;
  • membutuhkan data akses dari titik simpul pelabuhan akses jalan menyangkut kondisi jalan, lebar jalan ;
  • target bulan april hasil penelitian sudah bisa diselesaikan ; dan
  • dari data-data tersebut dilakukan analisis mendasar, karena ini adalah research dengan keluaran adalah ilmiah.

“Kami sangat berbesar hati, Dishub Kampar turut memikirkan perkembangan pariwisata”, ucap Kepala Dinas Pariwisata atau yang mewakili. Adapun program kegiatan pariwisata fokus kepada sentral Danau Rusa yang ada di PLTA Koto Panjang yang menjadi titik lokus untuk menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kab. Kampar. Kami membutuhkan dukungan spektakuler dan kami sangat bersyukur bersinergi dengan Dishub Kampar. Selain itu, kami sangat membutuhkan kajian ini untuk perkembangan wisata kedepannya, tambahnya.

Seluruh OPD yang terlibat dalam FGD ini sangat mendukung kegiatan ini, seperti yang disampaikan Kabid Prasarana Dishub Kampar ” Kami sangat mendukung kegiatan ini, semoga kawasan Danau Rusa menjadi sentral wisata Kabupaten Kampar”.

Foto bersama seluruh undangan bersama Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan Kementerian Perhubungan.

 

Usai pelaksanaan FGD, para undangan melakukan Peninjauan langsung di Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar.

Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan bersama para undangan melakukan peninjauan langsung ke Danau Rusa Kecamatan XIII Koto Kampar

 

(Dishub KPR/).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *