Pin It

Kadishub Tinjau Langsung Penanganan COVID-19 di Rimbo Panjang

244 Views

 

Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar menerapkan sejumlah kebijakan dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di angkutan umum di Rimbo Panjang. dihadiri langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, M.Amin Filda, Sekretaris Kholis Febriyesmi, Kepala Bidang Lalu Lintas, Edi Yusri, Kepala Bidang Angkutan dan Sarana, M. Nasir dan Kepala Bidang Prasaran, Zulkifli, dan operator penyedia jasa Transportasi umum sudah diinstruksikan untuk turut berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. Operator diminta melakukan pembersihan secara intensif dan berkala kendaraan umum, serta halte/stasiun. Untuk operator taksi reguler dan taksi online juga harus dibersihkan secara rutin tiap hari. Selasa (23/04/2020).

Operator penyedia jasa transportasi umum juga diminta untuk menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan menyosialisasikan petugas angkutan umum jika ada penumpang terindikasi COVID-19 Jika ada penumpang yang sedang terkena batuk atau flu, pengemudi diimbau untuk menggunakan masker dan selalu membawa cairan antiseptik. Apabila gejala-gejala terjangkit Virus Corona muncul jangan panik.

Berikut pencegahan penyebaran virus Corona;

1. Sering cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah menyentuh handgrip, uang, eskalator, dan lain-lain

2. Menggunakan sarung tangan jika diperlukan

3. Gunakan tisu untuk mengelap atau ingin menyentuh wajah. Hindari menyentuh wajah secara langsung apabila belum cuci tangan

4. Jangan menggunakan masker apabila tidak sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *