Pin It

Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar

429 Views

Dishub Kampar – Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar pada hari Senin 30 Maret 2020. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Lurah Langgini Kecamatan Bangkinang Kota yaitu Ibu Riska Jonita Eka Putri, SSTP, M.Si. Kegiatan ini bertujuan utk pencegahan pnyebaran COVID-19 di Kabupaten Kampar.

Berdasarkan laporan Bupati Kampar,  untuk saat ini data Corona di Kabupaten Kampar berjumlah sebanyak 1818 orang ODP, 7 orang PDP dan postif nol . Kami juga telah terima rapid tes dari provinsi Riau, akan segera kita fungsikan, untuk ODP dan Para medis. Kami juga telah melakukan berbagai langkah diantaranya sosialisasi, penyemprotan, penyediaan logistik jika kondisi makin memburuk begitu juga atas persiapan APD bagi tenaga medis” Kata Catur lagi, pada saat Teleconfrense Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang didampingi oleh Forkompimda, Ketua Pengadilan Bangkinang Tri Unggul, SH. MH, Kepala Kejari Kampar Suhendri, SH, MH, Dandim 0313/KPR Letkol. Inf. Aidil Amin, S. Ip, Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid, Sik yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Ricky Ricardo, dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang pada hari, Senin 30/03/2020 (Sumber: http://homeriau.com).

Dalam rangka penanganan cepat COVID-19 sesuai dengan Keputusan Presiden No. 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan nasional dibidang kesehatan diperlukan langkah-langkah cepat yang dapat mengurangi dan memutus penyebaran COVID-19, sehingga angka kasus dan kematian dapat berkurang.
Adpun langkah-langkah cepat dalam pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran dapat dilakukan sebagai berkut :
1. Mencuci tangan setiap saat dengan sabun dan air mengalir setidaknya 20 detik ;
2. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang belum dicuci ;
3. Menerapkan etika batuk dan bersin ;
4. Jaga jarak fisik dan pembatasan sosial (sosial distancing) ; serta
5. Bersihkan dan berikan desinfektan secara berkala pada benda-benda yang sering disentuh dan pada permukaan rumah dan perabot.

Salah satu upaya untuk mengurangi dan memutus penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar. Berikut ini kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Dishub Kampar.

Penyemprotan disinfektan di ruang agendaris

Penyemprotan disinfektan di ruangan Sekretaris

Penyemprotan disinfektan di ruangan rapat kadis

Penyemprotan disinfektan di ruangan sub bagian keuangan

Penyemprotan disinfektan di ruangan bendahara

Penyemprotan disinfektan di ruangan sub bagian perencanaan

Penyemprotan disinfektan di parkiran

Penyemprotan disinfektan di musholla

Penyemprotan disinfektan di ruangan Bidang Angkutan dan Sarana

Penyemprotan disinfektan di ruangan bidang Pengembangan dan Keselamatan

 

Penyemprotan disinfektan di dalam Bus Sekolah

 

Kita berharap, semoga wabah ini segera berakhir (DISHUB KPR/).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *