Pin It

PSBB Kabupaten Kampar Dimulai, Ini Titik Check Point yang Harus Diketahui

155 Views

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) Kabupaten Kampar akan dimulai besok, Jum’at (16/5/2020). Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Sehari menjelang penerapan PSBB, Kamis (14/5/2020), Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri meninjau beberapa titik check point yang ada selama PSBB berlangsung di Kabupaten Kampar.

Sekda Kampar Yusri mengatakan, sesuai surat keputusan Gubernur Riau Nomor 440/DINKES/1059, bahwa pelaksanaan PSBB di Kabupaten Kampar akan dimulai pada Jum’at tanggal 15 Mei 2020. “Untuk itu seluruh persiapan kita laksanakan,” ujar Yusri.

Ia menyebutkan, di Kabupaten Kampar ada sembilan check point dan dua pos di Bangkinang Kota. Adapun titik-titik check point di Kampar yaitu di perbatasan Riau-Sumbar, di Desa Batu Langkah Kecamatan Kuok, Puskesmas Kuok, Simpang Panca Salo, Simpang Batubelah Kecamatan Kampar, Puskesmas Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri, Simpang Desa Baru Kecamatan Siak Hulu, Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Polsek Tapung Hilir, Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu dan di Bangkinang Kota.

“Setiap pos petugas harus memantau pergerakan masyarakat dan pembatasan kepada setiap pengendara,” terang Yusri.

Selama PSBB berlangsung, setiap orang yang melewati pos, petugas akan memeriksa kesehatan dengan mengecek suhu tubuh, kelengkapan pengemudi standar Covid-19 dan pemeriksaan lainnya.

Kepada petugas Bupati Kampar berpesan agar petugas harus mengedepankan prinsip kemanusiaan. Dalam penggunaan moda transportasi yang dibatasi petugas juga diminta bersikap humanis kepada masyarakat yang melewati wilayah pos pemeriksaan.

Usai peninjauan pos di Lipat Kain, Sekda Kampar yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi, Kepala Dinas Kesehatan Kampar H Dedy Sambudi, Kepala Dinas Perhubungan M Amin Filda, Kepala Kesbangpol Kampar Ardi Mardiansyah melanjutkan peninjauan persiapan pos di Kapolsek Tapung Hilir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *