Pin It

Khawatir Akan Pemahaman Masyarakat Terkait Perubahan Status PSBB Ke New Normal Tim Covid-19 Dirikan Posko Tambahan

133 Views

Khawatir dampak Covid-19 terhadap Masyarakat pasca perubahan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke New Normal Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kampar Lakukan Rapat Persiapan Posko New Normal di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar. Kamis, 4/6

“Berkaitan perubahan dari PSBB ke New Normal, anggapan masyarakat bahwa ini sangat mengkhawatirkan akan penyebaran Covid-19 apalagi pasca lebaran ini. Kita jangan terlena oleh anggapan yang terjadi Saat ini yang longgar dan santai. Ujar Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Wakil Ketua Gugus Tugas Yang juga Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri, M.Si

Kekhawatiran tersebut terkait dengan pemahaman masyarakat terhadap perubahan status PSBB ke New Normal. “Adanya kekhawatiran kita akan penyebaran dan menjadi klaster terhadap tumbuhnya dan berkembangnya Covid-19, maka sesuai Protokol Kesehatan mengenai New Normal, Pemda Kampar Akan kembali membuka Posko yang dipusatkan dipasar Tradisonal di Kabupaten Kampar “ ujar Yusri.

Ditambahkan Sekda Kampar Hal ini merupakan hal sangat penting, sehingga kita betul-betul telah dinyatakan aman dari Covid-19 di Kabupaten Kampar. Ada 11 pos di pasar yakni Pasar Kuok, Pasar Bangkinang, Pasar Air Tiris, Pasar Rumbio, Pasar Kampa, Pasar Danau, Pasar Kampar kiri, Pasar flamboyan, Pasar suka ramai, PasarTeratak buluh dan sei pagar.

“Kita harus lebih mensosialisasikan New Normal kepada masyarakat, Lakukan apel siaga New Normal di setiap pos yang ada pasar” ungkap Yusri

Sekda juga berharap Berkaitan dengan Posko personil diharapkan personil yang ada di kecamatan karena pelaksana di hari Pasar. Personil terdiri dari TNI/polri, kesehatan Satpol PP, Dishub, BPBD, pengelola Pasar.

Yusri juga menambahkan Pos yang kemarin tetap jalan jika tidak ada pos yang digeser. Pos ini akan berdiri Sampai Covid-19 betul-betul telah habis dan kita ikuti arahan dari Pemerintah pusat.

Kedisiplinan Pribadi kita semua dalam semua sektor kehidupan, Pasar,Terminal, Tempat ibadah, transportasi, rumah makan, Tempat pariwisata sediakan Tempat cuci tangan dan pakai masker serta jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *