Pin It

Kegiatan Pendisiplinan masyarakat dalam rangka kebijakan Pemerintah tentang New Normal

171 Views

Dalam rangka mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah terkait penerapan New Normal atau AKB (Adaptasi Kehidupan Baru), Sosialisasi ini sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 untuk memberikan pemahaman berbagai ketentuan penerapan protokol kesehatan bagi penyelenggara kegiatan di pasar rakyat pada masa pandemi Covid-19 jelang penerapan New Normal dalam hal mengantisipasi merebaknya Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur seperti Polisi,TNI, Dishub Kampar, Dinas Kesehatan, BPBD,Satpol PP,Dinas Pasar dan unsur lainnnya.

Saat sosialisasi ini para pengunjung yang masuk ke areal pasar diberikan masker gratis dan masih dalam tahapan himbauan. Begitu juga saat berkeliling di pasar, sejumlah pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker dihimbau agar segera memakainya.

Petugas juga mengajak seluruh pengunjung pasar  termasuk para pedagang untuk sering mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar di sejumlah pintu masuk menuju pasar, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan aturan lainnya.

Dipasar ini Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah mempersiapkan beberapa fasilitas penunjang seperti tempat pencucian tangan, pengukur suhu tubuh, baliho himbauan pencegahan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *