Pin It

Saling Peduli Saling Melindungi Saling Berbagi Transportasi Umum C-19

186 Views

Tukang becak merupakan pekerja yang terdampak Covid-19. Ketika New Normal dimulai, para tukang becak kembali mendapatkan penumpang. Namun, sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kabupaten Kampar, para tukang becak tersebut menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian penting dari pelayanan mereka kepada penumpang, seperti menyediakan hand sanitizer dan membatasi penumpang.

Pembatasan penumpang ini, selain berguna agar penumpang menjaga jarak, juga dijadikan oleh para tukang becak untuk saling berbagi rezeki dengan rekan seprofesi mereka. Meski kesulitan ekonomi yang mereka hadapi akibat Pandemi Covid-19 belum berakhir, dalam kehidupan normal yang baru ini, para tukang becak itu secara sadar lebih mengedepankan sikap hidup saling peduli pada keselamatan bersama, saling melindungi dari penyebaran Covid-19 dan yang paling penting, saling berbagi. Inilah cerminan Indonesia yang sesungguhnya yang telah ditunjukkan oleh para tukang becak.

Mohon dukungannya untuk menonton video-video dari Kabupaten Kampar yang diikutsertakan dalam Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19. Jumlah views akan ikut menentukan penilaian. Berikan dukungan melalui link berikut :

https://tuxedovation.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/…/118…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *