Pin It

Study Tiru Tipologi Dishub Kabupaten Indragiri Hulu ke Dishub Kabupaten kampar

86 Views

Bangkinang, Rabu, 19 Agustus 2020, Kunjungan Kerja Kadishub Indragiri Hulu beserta rombongan di Dishub Kampar disambut baik oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kampar Drs. M. Amin Filda diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Yurisdian, S.Si.T, ST, S.IPem, M.Eng, M.Si, Ph.D dan  Kepala Bidang Prasarana Zulkifli, SE. Kabid Prasarana selaku moderator mengucapkan Selamat datang, semoga rombongan Indragiri Hulu mendapatkan informasi selama berada di  Kabupaten Kampar.

Penyambutan Kedatangan Rombongan Dinas Perhubungan Indragiri Hulu oleh Kabid Pengembangan dan Keselamatan, dan Kabid Prasarana

Rombongan dari Indragiri Hulu di wakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Sarju, dan Kepala UPT Haeru Purwanto, SE. M.Ak.

Kepala Bidang Lalu Lintas Sarju, dan Kepala UPT Haeru Purwanto, SE. M.Ak Dinas Perhubungan Indragiri Hulu

Kunjungan kerja ini untuk Study Tiru Tipologi OPD Dinas Perhubungan Indragiri Hulu di Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar. Tipologi Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hulu saat ini masih Tipe B, berkaitan dengan beban tugas Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hulu yang bertambah dengan adanya pengelolaan PJU. Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hulu akan menaikan Tipologi menjadi Tipe A. “Memandang Dishub Kampar sudah Tipe A, maka Dishub Kabupaten Indragiri Hulu melakukan Study Tiru di Dishub Kampar, berharap dikemudian hari secepatnya Tipe A. Sehingga, Dishub Kabupaten Indragiri Hulu bisa bersanding dengan Dishub Kampar” ujar Kabid Lalin Dishub Inhu.

Disampaikan juga oleh Kepala UPT Dishub Inhu “Terharu dengan sambutan yang diberikan oleh Dishub Kampar kepada kami. Kedepannya, banyak sharing atau berbagi informasi pengelolaan pengujian kenderaan bermotor, kami sangat senang untuk membantu”.

Dilanjutkan dengan penyampaian Ekspose Study Banding Dishub Inhu tentang Tipologi OPD ke Kabupaten Kampar oleh Yurisdian, S.Si.T, ST, S.IPem, M.Eng, M.Si, Ph.D. Yurisdian menyampaikan hal utama untuk memperbaiki Tipologi adalah dengan melakukan Koordinasi dengan Ortal Kabupaten dan Bagian Hukum. Adapun mekanisme pembentukan Tipologi Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar yaitu Pedoman (Dasar Hukum), Pembentukan Tim Teknis, Kajian (OPD dan UPTD) oleh Tenaga Ahli, Data (SIPD, Akademis, RTRW, Renstra), ABK, Form Usulan, Pembahasan dan Eskpose, Output (ABK dan Anjab) dan Struktur OPD.

 

Ekpose Studi Banding tentang Tipologi OPD Kab. Kampar

Dilanjutkan Kepala Bidang Prasarana Dishub Kampar menyampaikan, harapan kedepannya Kabupaten Indragiri Hulu sudah menjadi Tipe A, dan banyak sharing atau berbagi informasi karena sekarang Dishub Kampar sudah Blue-E.

Ekspose Study Banding Dishub Inhu tentang Tipologi OPD ke Kabupaten Kampar juga dihadiri oleh para Kepala Seksi, Kasubbag serta staff Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, yang dilaksanakan di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar. (Dishub KPR/)

Foto Bersama Rombongan Dishub Inhu dengan Dishub Kampar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *