Pin It

Apel Gelar Pasukan Ops. Lilin Lancang Kuning-2020

103 Views

Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar hadiri apel Gelar Pasukan Ops. Lilin Lancang Kuning-2020, polres Kampar yang dipimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid Sik di Lapangan Pelajar Bangkinang. Senin (21/20).
Usai acara Sekda Kampar dalam wawancaranya mengatakan, menyambut Tahun baru 2021 ini Pemerintah Kabupaten Kampar tidak mengizinkan pelaksanaan malam pergantian tahun dan tidak mengizinkan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan masa.
“jadi Pemerintah Daerah akan mengirimkan surat kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah, elemen masyarakat, dan organisasi mulai dari Kabupaten sampai ke desa agar tidak ada kegiatan-kegiatan yang menimbulkan klaster baru Covid-19.”tegas Yusri
Berkaitan dengan itu pula Muhammad Kholid menyampaikan dalam wawancaranya bahwa untuk Kabupaten Kampar Polres Kampar telah mempersiapkan 352 personil baik dari TNI, Pemda Daerah, Mitra Polres serta Polres sendiri yang akan bertugas di 4 pos, yaitu di XIII Koto Kampar, Bangkinang Kota, Petapahan dan Siak Hulu.
Sebelumnya Kapolres Kampar saat membacakan pidato Kapolri Jendral Polisi Irdam Azis M.Si mengatakan perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal melalui kegiatan ibadah dan perayaan tahun baru di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas dan keramaian.
“Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja berpotensi menimbulkan gangguan kantibmas, gangguan kamselpitcarlantas dan pelanggaran protokol Covid-19, oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi selama 15 mulai dari 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.”ucap Muhammad Kholik
Kapolres Kampar juga memapar Dalam melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru Polri telah mempersiapkan 83.917 personil Polri, 15.442 TNI, serta 55.086 personil instansi terkait lainnya, personil tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan.
Kapolri dalam pidatonya yang dibacakan oleh Kapolres Kampar menekankan kepada personil agar siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, dan niatkan pelaksanaan tugas ini sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.”Lanjut Muhammad Kholid
Kemudian tingkatkan kewaspadaan dam kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya teror dan kriminalitas yang memanfaatkan perayaan natal dan tahun baru.
Seterusnya laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sampras dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan penugasan anggota dengan body sistem
Laksanakan penegakan hukum dengan profesional dan porporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis kepada setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan kantibmas”.ucap Kapolres Kampar
Mantapkan kerjasama, sinergi, dan soliditas yang terlibat dalam pelaksanaan operasi, tetaplah jadi tauladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.
Apel ini dilaksanakan secara serentak mulai dari Mabes Polri hingga kekesatuan kewilayahan dan ini bentuk pengecekan kesiapan persiapan operasi lilin tahun 2020 dalam rangka perayaan natal dan tahun baru 2021 baik dari personil maupun sarana dan prasarana serta keterkaitan unsur TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *