BUMN PERUM DAMRI

893 Views

Damri ( Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ).
Dibentuk berdasarkan Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946 dengan tugas utama menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Dalam perkembangan.
Selanjutnya sebagai Perusahaan Umum (Perum), nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini yang hingga saat ini masih tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk. Dan Bus Damri yang ada di kabupaten Kampar terdapat 5 Unit.

        1. Bus Perintis.
Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau menyelenggarakan program subsidi angkutan perintis pada Tahun 2018 – 2019. Subsidi operasional angkutan perintis dilaksanakan secara kontraktual dengan Perum DAMRI.  Kegiatan Penyelenggaraan Subsidi Operasional Angkutan Perintis memiliki 1 (Satu ) trayek yaitu dari Terminal Bangkinang – Candi Muara Takus XIII Koto Kampar.

Gambar. 1 Pemberitahuan Keberangkatan Bus DAMRI Angkutan Perintis.

   
Gambar. 2 HIMBAUAN PERUM DAMRI dan JADWAL ANGKUTAN PERINTIS

Gambar. 3 Perintis.

Gambar. 4 Peta Perintis.

2. Pemadu Moda.
Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau menyelenggarakan program subsidi angkutan Pemadu Moda pada tanggal 25 Agustus 2019. Subsidi operasional angkutan Pemadu Moda dilaksanakan secara kontraktual dengan Perum DAMRI. Kegiatan Penyelenggaraan Subsidi Operasional Angkutan Pemadu Moda memiliki 1 (Satu ) trayek yaitu dari Terminal Bus Bangkinang – Bandara Sultan Syarif Kasim Riau II.

Gambar. 5 Jadwal Keberangkatan Bus Perum DAMRI ( Pemadu Moda).

Gambar. 6 Pemadu Moda ( Bandara ).

Gambar. 7 Pemadu Moda ( Bandara ).