KAPAL BANAWA NUSANTARA 58

281 Views

Bangkinang Kota,- Kapal Banawa Nusantara yang merupakan bantuan dari Pemerintah pusat akhirnya tiba di Kampar, kapal ini akan dijadikan sebagai sarana untuk transportasi wisata perairan masyarakat Kabupaten Kampar, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh lagi berwisata ke Daerah lain.
Begitu dikatakan Sekda Kampar, Yusri, M.Si usai melihat kondisi Kapal yang diparkirkan lokasi Bangkinang River Side di Bangkinang Kota, Kamis (28/11) yang juga didampingi pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kampar.

Ditambahkan Yusri, agar sarana transportasi ini bisa kita gunakan dan difungsikan dengan baik, kita akan memohon kepada Bupati Kampar untuk membuat peraturan bupati terkait penggunaan kapal ini.

“saat ini ada beberapa kendala yang kita hadapi untuk mengoperasionalkan kapal ini, diantaranya, kondisi sungai kita yang masih dangkal dan juga masih banyak sampah dan gundukan kayu yang akan mengganggu mobilitas Kapal teraebut, untuk itu kedepan kita akan melakukan pembersihan di sepanjang sungai Kampar, tahap demi tahap, sampai akhirnya semua bersih dan Kapal bisa beroperasi dengan baik” Jelas Yusri.

Yusri berharap, dengan adanya Kapal ini akan menambah kemajuan wisata Kabupaten Kampar yang berada di lokasi perairan, dan sekaligus akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi wisata tersebut.